Kamis, 28 Februari 2013

Produsen Susu Sapi

       Memerah susu bagi sebagian orang yang belum terbiasa adalah pekerjaan yang sulit dan butuh keterampilan untuk melakukannya, tetapi dibalik pendapat itu memerah susu sapi juga mendatangkan penghasilan yang lumayan besar perharinya. Sapi dapat diperah dua kali sehari di pagi dan sore hari, jika perharinya satu ekor sapi dapat menghasilkan 20 liter susu dengan harga perliternya Rp 3000,- maka hitung berapa pendapatan kita dari beberapa ekor sapi yang kita perah perharinya.
        cara memerah susu sapi cukup sederhana, langkah pertama adalah membersihkan puting sapi dengan air hangat hingga bersih dan mengolesi krim atau mentega ke tangan kita sebelum mulai memerah, hal ini bertujuan agar sapi tidak merasa sakit saat diperah dan memudahkan kita saat memerahnya. Menjaga kebersihan sapi dan kandang juga sangat penting bagi sapi perah karena lingkungan yang kotor dapat mempengaruhi kemurnian susu sapi tersebut, maka dari itu kandang sapi harus selalu dibersihkan tiap kali akan memerah susu sapi.
         Perawatan sapi perah hampir sama dengan  jenis sapi yang lain, dengan pemberian makan secara rutin dan pemberian konsentrat atau makanan tambahan penggemuk sapi insyaallah sapi akan lancar menghasilkan susu dengan kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar